8 Relationship Mistakes Women Make

Posted by Hdhe16 on Monday, February 20, 2012

Dalam menjalin hubungan, khususnya bagi para cewek ada beberapa kaidah-kaidah umum yang harus diketahui dan dimengerti sebelum kalian melangkah lebih jauh. Disini akan sedikit aku jabarkan beberapa kesalahan dasar cewek yang harus kalian pahami sebelum menyelami bahtera percintaan dengan kekasih kalian. Monggo :)

1. Merubah sifat dan kebiasaan cowok
Tiap manusia punya karakter yang berbeda-beda, begitupun dengan cowok. Mereka punya sifat dan kebiasaan yang beda dengan cowok lain. Kalian gak bisa seenaknya merubah (meski akhirnya bisa) sesuatu yang sudah mendarah-daging apa yang sudah melekat pada diri cowok. Seperti yang aku bilang barusan, meski akhirnya kalian bisa merubah kebiasaan cowok, bukan berarti kalian bisa merubah segalanya termasuk hal-hal mendasar sekalipun.

Oleh karena itu, kalau kalian ingin punya cowok yang rapi carilah cowok yang rapi. Jika ingin cowok yang rajin, carilah cowok yang doyan nyapu dan ngepel rumah tiap pagi dan sore (seperti aku). Jika ingin cari cowok yang kaya dan matre, carilah cowok yang tajir yang suka shoping dari mall ke mall. Jika ingin cari cowok yang ganteng, sekali-kali jangan pernah punya pikiran macarin aku, ntar nyesel! *JLEB*

2. Menomorduakan cowok
Main logika aja ya, cowok mana sih yang mau di nomorduakan, nomortigakan, nomorbelasan atau memprioritaskan cowok ke kasta yang lebih rendah dibandingkan cowok lain. Sungguh, ini sangat keterlaluan mamen!

Pada dasarnya cowok ingin menjadi yang nomor satu dimata kekasihnya. Nomor satu, terakhir dan untuk selamanya. Jika ada cewek yang punya prinsip seperti itu, beruntunglah wahai kalian para cowok, bergegaslah lamar dan nikahi dia. Sebelum disrobot orang lain.

3. Menuntut cowok untuk menebak dan membaca pikiran cewek.
Kalau cowok salah beli hadiah ulang tahun, kalian bilang dia nggak memperhatikan kesukaan kalian. Kalau dia pilih pergi sama temannya gara-­gara kalian bilang terserah dia mau ke mana, kalian bilang dia lebih mementingkan temannya. Kalau dia ajak kalian makan di warteg yang salah, kalian bilang dia nggak tau makanan kesukaan kalian. Kalau dia berkeras traktir kamu melulu, kamu bilang dia ada maunya.

Cewek sering protes kalau cowoknya nggak punya ide, tapi cewek sendiri kalau punya ide nggak mau bilang terang­-terangan. Mungkin cowok dan cewek nggak jauh berbeda, tapi paling nggak, cowok umumnya nggak ngambek kalau ceweknya salah menebak keinginannya. Karena itu ya para cewek, jangan harapkan cowok kalian untuk bisa membaca pikiran kalian. Kemungkinan besar mereka nggak akan pernah bisa!

4. Sensi yang berlebihan
Wanita yang sensitif (dalam hal ini level kensensitifannya semena-mena), jujur sangat membuat pusing tujuh keliling jeroan kepala cowok. Cowok mana yang tahan sama cewek yang suka mewek, ngeliatnya menangis, mengeluarkan air mata bercucuran jatuh ke pipi. Beuh! Dalam kondisi seperti ini, sang cowok akan merasa terdesak dan didesak. Merasa bersalah (meskipun sama sekali tidak bersalah). Mereka dipaksa untuk bisa menghentikan deras laju air mata yang jatuh dipipi sang kekasihnya, bagaimanapun caranya.

Semua itu nggak jadi soal kalau cowok kalian pengertian. Apesnya kalau ternyata cowok kamu judes, egois, cuek bebek, nggak mau ngertiin kalian. Sebanyak apapun air matamu tumpah, cowokmu tetep aja enjoy sama PSP/BB/iPhone/android-nya. Saranku sih simple, siapin aja ember dan handuk, dan kalian siap untuk menangis semalaman.

5. Beranggapan kalau cowok yang harus membayar
Well, ini juga salah satu kesalahan cewek dalam menjalin hubungan. Mereka berpikir kalau cowok-lah yang “bertugas” membayar (mentraktir, red) setiap kali terjadi transaksi yang melibatkan isi dompet. Hanya ada satu kondisi dimana seorang cewek tidak merasa keberatan ketika dia membayar: kalau untuk keperluannya sendiri. Jika kalian termasuk cewek seperti ini, Selamat! Artinya kalian adalah seorang gold-digger.

Hubungan yang harmonis dan saling melengkapi adalah, salah satunya: tidak selalu memaksa cowok untuk membayar. Pengalamanku (ceileee), kita enggak keberatan siapa yang harus membayar. Kita menganut system “giliran”, kalau kemarin dia yang bayar, sekarang waktunya aku yang turun tangan. Ingat, hubungan percintaan yang benar adalah memberi dan menerima, bukan memberi terus atau menerima terus.

6. Nyebut kekurangan cowoknya didepan khalayak umum
Sungguh, ini yang paling tidak disukai cowok manapun se-antero dunia ini (termasuk bencong sekalipun). Dan cowok yang enggak ngerespon jika dihadapkan sama keadaan ini, itu tandanya cowok kalian tipe lossy! Maaf, bukan merendahkan, tapi memang seperti itulah adanya.

Dan, cewek yang suka ngumbar kekurangan, kejelekan, kebusukan cowoknya dimuka umum itu tandanya mereka sudah nggak cinta sama kekasihnya. Apa susahnya sih ngomong baik-baik, berdua (sambil minum teh), tanpa harus ada pihak ketiga (yang nguping). Yang perlu kalian jaga adalah hal-hal yang bersifat pribadi, yang hanya kalian berdua yang tau. Jika kalian sudah merasa nggak cocok, tergantung bagaimana kalian mengakhirinya tanpa harus melukai perasan satu sama lain.

7. Musti diperlakukan seperti bidadari
Jika kalian maunya diperlakukan khusus seperti bidadari khayangan, itu tandanya kalian cari enaknya sendiri. Memperlakukan cowok seperti budak (oke, ini sedikit lebay) menyuruhnya kesana-kemari, minta dibeliin ini itu, minta dianterin kemanapun kalian mau. Jangan mentang-mentang kalian mumpunyai paras yang cantik nan jelita sehingga kalian bisa memperlakuan cowok sesuka hati. Dan memberi ancaman serius jika sang cowok menolak permintaan kalian -> Minta putus! Sungguh memilukan.

8. Terlalu mementingkan teman cewek
Sekali boleh saja kalian meluangkan waktu buat teman-teman cewek kalian. Tapi jangan keterusan dan lupa waktu sampai kalian lupa peliharaan kalian, eh, maksudku sampai melupakan kekasih kalian. Mereka juga butuh belaian dan kasih sayang dari seorang wanita, kekasihnya.

Sekian. Dan semoga dapat memberikan manfaat tanpa harus dijadikan bahan pertengkaran/perdebatan.

* Gambar diambil dari Google

4 comments:

  1. mantap .. ini mesthi diketahui oleh para kaum Hawa..heheh


    kunjungan pertama
    salam kenal dan follback juga
    Revolusi Galau
    Ya..

    ReplyDelete
  2. Sepertinya... Anda sangat berpengalaman dalam hal itu?? (pengalaman pribadi ya :D)ckckckck perlu diacungi jempol deh,, tapi satu aja ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu. Pengalaman bisa memberi kita pengetahuan.
      Terimakasih jempolnya :)

      Delete