[Review] Buku gokil Shitlicious

Posted by Afrida Puji Nugroho on Friday, March 11, 2011

*bersihin jaring laba2 dashboard blog*

TARRRAAA... I’m back!! Fyuh, setelah sekian abad, setelah susah payah melewati masa-masa jahiliyah akhirnya bisa update blog lagi, hihihi. Ah, namanya juga komunitas blogger jarang update. Oke, buwat ngisi tulisan blog yang sudah lama vakum dan jarang terjamah ini ga ada salahnya aku me-review (bahan postingan favorit para blogger murtad) buku-buku gokil yang konon belum lama ini aku beli di toko buku Gramedia. Yak, ke-2 buku yang aku beli ini cukup lumayan membuat perut mules dan ketawa ngakak. Penasaran? Oke lanjut :))

Halaman muka buku Shitlicious
Buku pertama, dalam covernya berjudul Shitlicious (Ketika Keapesan Jadi Santapan Istimewa). Di terbitkan oleh Gradien Mediatama, dikarang oleh makhluk kelahiran Sragentina bernama Alit Susanto yang konon kabarnya berpredikat sebagai donatur tetap dikampusnya alias mahasiswa ab*di, muahahaha!! (Piss boss, becanda!). Pertama kali tau buku ini lewat internet, sejak kenal dengan akun twitter @shitlicious yang terkenal dengan kesesatannya (#soalSESAT #pepatahSESAT #ttsSESAT #hororSESAT dan lain sebagainya). Dia ga akan berhenti menebar benih-benih kesesatan sebelum berhasil menyesatkan para followernya (terkutuk!). Dia juga seorang blogger sesat, melalui blog-nya yang beralamatkan di Shitlicious.com, benih-benih kesesatan ga cuma ia tebar di TwitterLand, tapi juga menjamah ke ranah internet secara global.

Buku Shitlicious ini merupakan buku pertamanya yang dia tulis selama menjabat sebagai mahasiswa semester (disamarkan). Buku setebal 288 ini memuat cerita-cerita terkutuk yang gak jauh-jauh dari keapesan seperti Ngedate dengan keadaan ketek berbusa karena salah menafsirkan cologne gel dengan sabun cair. Jalan ama pacar lalu ban motor bocor 3 kali berturut-turut, dan masih banyak lagi keapesan yang gak jauh-jauh dari dunia perkuliahan.

Terangkum dalam potongan-potongan kisah yang unik yang berisikan segala macam model-model keapesan yang dengan sempurna terbagi dalam berbagai kehidupannya, di kampus, rumah, kost2annya bahkan dalam perjalanan kisah cintanya. Semuanya dikemas dalam cerita yang menarik dan enak dibaca (emangya molen?!).

Based on true story, dengan segala keapesannya dia berhasil menyuguhkan tulisan yang membuat pembaca terbahak-bahak dan muntah darah. Ah, namanya juga buku gokil, akan divonis menjadi barang haram kalo ga bikin ngocol pas ngebacanya, hahaha! Menurutku, buku ini terkesan sangat realistis dan berimbang mengingat korbannya adalah type orang  jebolan kaum JAHILiyah. Percaya deh, kalian ga bakalan rugi dengan menginvestasikan dana sebesar Rp. 29.000,- untuk menebus buku sesat tersebut, hihihi!

Dan, untuk buku gokil kedua, sabar, nantikan reviewnya dipostingan berikutnya. Hehehe, bye! *cium jauh*

Karanganyar, 11 Maret 2011 [10.46 AM]
(Home, 8-11, meja makan)

2 comments:

  1. *nangis di bawah shower* *terharu*
    le? cah karang anyar to?? biyen aku sering nongkrong neng taman pancasila :D

    ReplyDelete
  2. @Alit: Ho oh, dedengkot Karanganyar :)) *bangga*
    Suwun, sampun dipun rawuhi ^^

    ReplyDelete