Hadiah Aspire One Happy dari ACER ID

Posted by Afrida Puji Nugroho on Thursday, March 17, 2011


WOW! Ga nyangka kalo aku akhirnya memenangkan hadiah seperangkat alat online berupa Acer Aspire One Happy dari AcerID *sujud syukur*. Yap, tepatnya tanggal 25 Februari 2011 aku dapet e-mail dari pihak Acer, yang intinya aku adalah salah satu dari 100 orang yang beruntung mendapatkan netbuk keren ini lewat program yang diberi nama "100 Happy People Lucky Draw". Sungguh tak disangka, dari awalnya yang hanya coba-coba (keisengan belaka) berbuah manis diakhirnya, huhuhu. *terharu* *lagu we are the champion - Queen mengalun*

Kenapa pertama? Karena sebelumnya udah punya leptop acer Aspire 4730Z yang uda lebih dulu duduk dipangkuanku. Ditambah lagi leptop milik adikku (yang kebetulan) *tepok jidat* mempunyai merek yang sama, Acer! tipenya Aspire 4741 yang ckup menawan untuk dimiliki oleh seorang cewek. Ya, 3 komputer lipat dari vendor yang sama berjibun dalam satu atap rumah.

Perlu waktu yang lama untuk prosesi pengambilan hadiah ini, selain dibutuhkan kesabaran yang ekstra, juga diperlukan raga yang sehat, khususnya tulang rusuk yang kuat untuk menahan dentuman jantung yang kian hari makin berdegup kencang, hahaha! Singkat cerita, baru kemarin (16 Maret 2011) netbuk yang berdesain tipis, elegan, girly, dan menawan ini berhasil aku dapatkan. *terharu*

Acer Aspire One Happy (AOHappy) ini bisa dibilang keluaran terbaru, kalau tidak salah baru diluncurkan pada bulan Oktober tahun kemarin (2010). Embel-embel "happy" yang menyertai produk ini dikarenakan netbuk ini sejatinya adalah sama/mirip dengan netbuk Aspire One D255 yang telah lebih dulu beredar dipasaran. Akan tetapi, khusus pada AOHappy ini mempunyai tampilan warna body yang lebih meriah (candy pink, hawaii blue, lime green, dan lavender purple) yang tidak terdapat pada D255. Cocok untuk segmen remaja yang sekaligus pengguna media sosial yang intens :)

AOHappy ini didukung oleh prosesor Intel Atom N550 DUAL CORE 1.5Ghz dengan 1Mb L2Cache, 1GB DDR3 (up to 2GB RAM), Bluetooh grafis terintegrasi GMA 3150 dan harddisk sampai 320 GB. Netbook ini memiliki layar WSVGA 10,1 inci LED-backlit LCD. Juga telah didukung WiFi dan memiliki built-in multi-in-one card reader dan Acer Crystal Eye webcam.

Oh iya, salah satu dari yang aku suka dari netbuk ini adalah adanya DUAL OPERATING SYSTEM (dua sistem operasi) yaitu Windows7 starter dan Android yang sudah dibenamkan dalam paket penjualan. Mungkin dari kalian masih canggung atau (malah) heran dengan keberadaan OS Android dalam netbuk ini. Memang, OS Android lebih dikhususkan pada handhled (ponsel-ponsel) pintar jaman sekarang dimana sangat mengedepankan mobilitas dan konektifitas. Tidak berbeda jauh, Android AOHappy ini dipergunakan bagi meraka yang menginginkan kemudahan dan kecepatan akses (InstanOn) dalam memaksimalkan sebuah kinerja netbuk. Sementara itu, Windows7 starter tersedia sebagai OS utama yang siap menjalankan beragam aplikasi penting kalian.

Terakhir, terima kasih untuk Acer karena telah memaksimalkan hasrat online saya :)

Karanganyar, 17 Maret 2011 [10:31 AM]
(Base camp, melon, AOHappy)

6 comments: